Selasa, 18 September 2018

Melihat Langsung Atlet Difabel Ikut Bermain Tenis Meja Denan Jokowi

Berita Olahraga Terbaru - Presiden Joko Widodo, lihat langsung pelatnas atlet difabel yang akan bertanding di Asian Beberapa Games 2018 pada Oktober yang akan datang. Sesudah sudah sempat berlaga tenis meja, Jokowi menyampaikan optimis team Indonesia dapat mencapai tujuan 16 medali di arena berolahraga tingkat Asia untuk penyandang disabilitas itu.
Melihat Langsung Atlet Difabel Ikut Bermain Tenis Meja Denan Jokowi
Situasi riuh bergema dalam suatu bangunan berlantai empat di Solobaru. Beberapa ratus atlet berkursi roda ataupun difabel yang lain berlatih badminton serta tenis meja.

Situasi makin “panas” saat Presiden Joko Widodo bersama dengan atlet tenis meja yang peraih medali emas di beberapa arena beberapa games internasional, David Yakob, berlaga menantang sepasang atlet tenis meja yang lain. Tepok tangan bergema waktu Presiden Jokowi melemparkan smash masuk ke tempat lawan berlaga.

“Ayo. . mari, selalu Pak Presiden. Jangan pernah kalah Pak Jokowi. . yeaaayyy. ”

Laga tidak sampai tuntas. Presiden Jokowi, dengan mengusung ke-2 tangan yang diantaranya masih tetap membawa bed tenis meja, serta napas terengah-engah pilih istirahat digantikan atlet yang lain.

Saat berdiskusi dengan pelatih, Komite Paralimpik Nasional, ataupun dengan beberapa atlet, Presiden Jokowi mengutarakan optimismenya jika team Indonesia akan mencapai tujuan minimum 16 medali emas di Asian Paragames 2018 Oktober yang akan datang.

Jokowi tertarik turut bermain tenis meja saat tengah mengevaluasi tempat pelatnas atlet difabel yang akan bertanding di Asian Beberapa Games 2018 untuk cabang berolahraga tenis meja serta badminton, di Solo Baru, perbatasan Sukoharjo-Solo.

Selanjutnya Presiden Jokowi menyatakan pemerintah akan memberi bonus yang sama juga dengan atlet peraih medali di Asian Games 2018, pada beberapa atlet Beberapa Games kelak. Mereka yang mencapai medali emas akan mendapatkan bonus 1, 5 miliar rupiah, peraih perak 750 juta rupiah, sesaat peraih perunggu 250 juta rupiah. Diluar itu ada juga bonus rumah serta agunan pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil PNS.

Atlet yang belumlah bisa mencapai medali akan mendapatkan bonus uang sejumlah 20 juta rupiah per orang.

Ketua Umum Komite Nasional Paralimpik, Senny Marbun, menyampaikan perhatian pemerintah pada atlet di Asian Games 2018 serta Asian Beberapa Games 2018 yang akan datang bisa menjadi motivasi menjadi juara.

“Asian Beberapa Games telah siap semua. Saya lihat beberapa atlet berlatih dengan keras. Kita harap kelak di Asian Beberapa Games 2018, ya minimum dapat 16 medali emas. Ya jika kepleset tujuan, ya di atas tujuan lah. . sama didapat di Asian Games. . ha. . ha. . ha. . , ” kata Presiden Jokowi.

“saya meyakini beberapa atlet akan terpacu dengan Presiden Jokowi. Animo Presiden Jokowi pada atlet tinggi sekali, ” kata Senny.

Pelatnas atlet Asian Beberapa Games 2018 yang ada di beberapa tempat di Solo serta Sukoharjo diantaranya untuk cabang angkat berat, goal ball, panahan, tenis meja, badminton, voli duduk, dan lain-lain.

Asian Beberapa Games 2018 akan diselenggarakan di Jakarta pada 6-13 Oktober 2018 yang akan datang. Sekitar 2. 800 atlet dari 42 negara akan bersaing dalam pertandingan multi berolahraga ini. Seperti Asian Games lantas, akan ada 18 cabang berolahraga yang dipertandingkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar